Mengetahui Suhu PC kita


Seringkali kita mengabaikan tentang suhu suatu hardware komputer. Kita sering menggunakan komputer dengan waktu yang lama dan tidak sadar bahwa semakin lama kita memakai komputer maka semakin meningkat suhu hardware komputer apalagi jika kita menggunakannya untuk pekerjaan berat seperti olah video/music, gambar, dan main game.

Suhu yang terlalu panas tersebut dapat membuat hardware komputer menjadi rentan dan dapat menyebabkan kerusakan pada hardware komputer. Tak jarang ketika komputer yang suhu hardwarenya terlalu panas performa pun turun dan bahkan operating system pun hang.

Oleh karena itu kita perlu memonitoring suhu komputer, bagaimana caranya? Mudah saja, kita bisa menggunakan bantuan software monitoring suhu komputer. Ini dia beberapa software monitoring suhu untuk hardware komputer.

CPUID HWMonitor Merupakan software yang dapat kita gunakan untuk memonitor suhu, voltase dan kecepatan kipas pada komputer. Software ini menampilkan informasi yang cukup lengkap dan detail, mulai dari memantau suhu Processor, Hardisk, VGA dan Motherboard.

Untuk menggunakan cukuplah mudah, tinggal kita buka Sofware tersebut dan otomatis HWMonitor tersebut akan menampilkan informasi suhu hardware. Jika ingin mencoba silakan unduh "Di sini"

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri