Cara Search di Google Agar Lebih Spesifik


Selamat pagi sahabat blogger pada kesempatan kali ini saya akan memposting sebuah Trik yang berjudul Cara Search di Google Agar Lebih Spesifik, Masyarakat tentu sudah sangat familiar dengan mesin pencari raksasa di internet Google dan pastinya sebagian besar telah mengetahui bagaimana cara menggunakan search engine google. Segala sesuatu yang anda cari di dunia online dapat dengan mudah anda dapatkan informasinya dengan Google Search. Hanya dengan memasukkan kata atau kalimat apapun yang anda cari, dalam hitungan detik hasil pencarian dari berbagai macam sumber blog atau website lain akan dimuat.

Karena begitu banyaknya hasil pencarian yang ditampilkan, kadang suka bingung cari mana yang paling tepat yang kita cari. Sebenarnya anda dapat memperkecil kriteria pencarian sesuai dengan hal yang akan anda cari, dengan menggunakan google custom search, atau pencarian google yang dikostumisasi atau disesuaikan dengan kebutuhan pencarian anda.. Misalnya, anda hanya akan mencari data yang berupa file doc saja  atau hanya akan mencari file pdf saja dan lainnya.


Cara menggunakan search engine google, terdapat dua macam pencarian, yaitu Pencarian Dasar (Basic Search) dan Advance Search. Yang biasanya langsung digunakan (mengisi kata di kotak pencarian secara langsung). saat membuka google.com/ google.co.id itu adalah basic search. Sementara, untuk Advance Search, anda bisa menambahkan kriteria pencarian yang lebih rinci, misalnya dari file format, region, bahasa, dan yang lainnya.

Sebenarnya, untuk mencari sesuatu, anda bisa menggunakan pencarian basic, dengan kriteria yang sesuai dengan yang anda inginkan, dengan menggunakan sedikit karakter atau tambahan tulisan yang harus disisipkan dalam kata yang anda cari, atau yang disebut juga operator pencarian. Anda tak perlu masuk ke advance search. Atau dengan bahasa lain, anda harus memasukkan QUERY tertentu. Nah, artikel saya kali ini, akan memberikan sedikit informasi mengenai bagaimana anda bisa memanfaatkan basic search dengan menggunakan query, untuk lebih mengarah ke pencarian yang lebih tepat.
Untuk para blogger, biasanya ingin mengetahui backlink dari blog mereka dari google, maka biasanya penulisannya akan seperti ini:
Link : ravyocthavy-yansen.blogspot.com


8 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri