Kesalahan saat Optimalisasi Blog/Web


Search Engine Optimization (SEO) dalam situs web maupun blog sangat penting. Walaupun saat ini search engine sedang mengalami saingan yang berat yaitu situs jejaring sosial dan micro blogging semacam facebook dan twitter. Namun kenyataannya, search engine semacam google, yahoo, altavista, bing dan lain-lain tetap memiliki pamornya sendiri.

Hal ini membuat para praktisi online mau tidak mau mesti cermat dalam hal optimalisasi situs web, berikut adalah 5 kesalahan yang bisa di hindari dalam optimalisasi “site search-friendly“, saran dan masukkan terbuka untuk para pembaca blog ini dalam pengembangan pengetahuan di bidang SEO ini ke depannya.

[1] Kurangnya Target dan Frase kata kunci
Kurangnya kata kunci bertarget dan frase kata kunci membuat situs anda sulit untuk di temukan dalam pencarian search engine, dengan kata lain frase kata kunci tidak spesifik.

Contoh website layanan web design harus memiliki frase yang tepat untuk layanannya agar pemirsanya dapat menemukan situs Anda di search engine. Frase kata kunci web design bisa di buat lebih spesifik yaitu web design yang sesuai dengan layanan anda apa ? web design apa ? apakah web design murah? wordpress web design ? blogger web design ? …  atau apa ?. Nah kejelian dalam kasus pemilihan kata kunci dan frasenya harus di optimalisasi.

[2] Isi Website atau blog buruk di tulis
Buruknya penulisan konten juga sangat berpengaruh, kurangnya mengoptimalisasi frase kata kunci seperti yang di jelaskan pada point 1, dan di tambah kurang pula pengembangan dari meta tag di dalam suatu konten dan isi membuat lemahnya situs anda dalam search engine.

Up date isi situs lambat dan tidak pernah di perbaharui membuat situs anda tidak masuk di dalam mesin direktori pengguna atau dengan kata lain situs web atau blog anda tidak relevan lagi maka mesin pencari pun akan menjadi tidak ramah pada situs web Anda.

[3] Tehnik SEO Black Hat
Dengan waktu singkat memang, tehnik ini bisa membuat situs web Anda dengan mudah dapat di temukan di search engine, namun spider mesin pencari akan segera menyadari tehnik ini dengan mudah, dan lama-kelamaan membuat situs web anda tereliminasi secara langsung dari pencarian search engine.

Pengambangan tehnik SEO jangka panjang adalah solusi untuk menghindarinya, seperti pepatah biar lambat asal selamat  .

[4] Kesalahan Meta tag yang tidak benar dan menyeluruh
Hal ini berhubungan erat dengan konten dan isi dalan situs web Anda (seperti yang di jelaskan pada point 2). Meta tag termasuk tag judul, tag kata kunci dan tag deskripsi tidak memilik frase kata kunci yang tepat.

Meskipun hal ini tidak terlalu penting namun mereka memiliki potensi yang cukup membantu dalam pencarian search engine. Untuk lebih jelasnya silahkan baca posting SEO Dasar – basic SEO.

[5] Sebuah situs website atau blog di rancang buruk
Sepertinya point ke lima ini tidak terlalu relevan!!, tapi tunggu dulu!!,  kenapa demikian?? karena sebenarnya spider mesin pencari dapat memblokir situs web yang di rancang kurang baik, seperti design situs yang tidak efektif, kurangnya navigasi yang jelas, frame yang sangat buruk dan loading blog secara grafis terlalu membebani.

Sekian artikel dari saya mengenai Kesalahan saat Optimalisasi Situs semoga bisa dimengerti dan bermanfaat.

12 komentar:

  1. thx kk
    guwe baru tau ne
    nice kk
    bondowoso-jawa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya gan karena setitik komentar anda dapat memajukan blog ini :)

      Hapus
  2. oke terimakasih artikelnya sobb...
    Blog ini udah aku follow atas nama Aditya Pratama #148 follback ya di adityareinaldo.co.cc... thx

    BalasHapus
  3. okee kunjungi juga suarasepakbolacom.blogspot.com

    koment dan follow ya nanti saya lakukan juga pada blog sobat..

    BalasHapus
  4. Pasang microdata ajah, udah bablas tuh namnay SEO hahahhha :D

    BalasHapus
  5. Apaan tu microdata? teknik blackhat?? ga paham.. u,u

    BalasHapus
  6. Jadi ngeri ane setelah membacanya :)

    BalasHapus
  7. Ahahaha, yang penting tidak melanggar TOS google aja mas :)

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri