Penyebab Baterai Android Boros


Selamat siang sahabat blogger kali ini saya akan memposting sebuah artikel yang membahas Penyebab Baterai Android Boros dan pada kesempatan lainya saya juga sudah memposting sebuah artikel mengenai sebuah aplikasi Android yang berguna untuk Membuat Efek Foto Lebih Tua. Oke mari kembali ketopik pada mulanya saya pribadi  curiga ponsel yang saya miliki bermasalah karena baterainya cepat habis. Padahal setelah saya blogging kesana kemari saya mendapatkan info penting ini jadi tidak ada salahnya untuk saya berbagi kembali :D. Nah sebelum Anda juga berkesimpulan begitu, coba deh perhatikan fitur-fitur yang Anda gunakan setiap harinya. Di sini kami urutkan fitur-fitur yang banyak memakan daya.

1.GPS
GPS menjadi fitur yang paling boros daya karena GPS receiver menggunakan gelombang radio. Belum lagi jika dalam penggunaan petanya membutuhkan akses Internet via 3G maupun GPRS, yang berarti memfungsikan dua fitur sekaligus.

2.Browsing & Komunikasi Suara
Browsing dan komunikasi suara sama-sama membutuhkan daya yang besar. Untuk itu, di dalam spesifikasi ponsel disertakan keterangan waktu bicara. Informasi ini agar Anda bisa prepare sewaktu-waktu membutuhkan komunikasi yang bersifat urgent.

3.Wi-Fi & Bluetooth
Browsing menggunakan WiFi memang lebih mengasyikan apalagi jika menggunakan hotspot gratisan. Tetapi WiFi juga termasuk fitur yang boros baterai. Begitu juga dengan Bluetooth. Untuk itu jangan lupa untuk menonaktifkannya setelah digunakan.

4.Radio & Pemutar Musik/ Video

Radio dan pemutar musik memang tak membutuhkan daya sebesar menggunakan kamera, tetapi jika fitur ini sering digunakan tetap akan mengkonsumsi daya yang lebih besar. Selain itu ada juga fitur lainnya yakni game yang ikut mempengaruhi waktu standby baterai.

Sekian artikel dari saya semoga bisa bermanfaat dan mengurangi rasa curiga anda terhadap keadaan baterai ponsel atau tablet android yang kalian miliki.

5 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri