BAGIAN TUBUH YANG PALING BERARTI

Bagian tubuh yang paling berarti..
Ibu selalu bertanya kepadaku apa bagian tubuh yang paling berarti bertahun-tahun, aku selalu menebak dengan dengan jawaban yang ku anggap benar.
ketika aku SD aku berfikir suara adalah yang paling penting bagi kita sebagai manusia jadi aku jawab 'Telinga Bu" , jawabnya Bukan karena banyak orang yang Tuli, Teruslah kau memikirkannya dan aku menanyakan mu lagi nanti.
Beberapa tahun kemudian sebelum bertanya kepadaku lagi. Sejak jawaban pertama kini ku yakin kali ini jawaban ku benar jadi kali ini aku memberitahukanya, "Bu penglihatan sangat penting bagi semua orang , jadi pastilah mata kita"
Dia memandangku dan berkata "kamu belajar begitu cepat tetapi jawabanmu masih salah karena banyak orang yang buta"
Gagal lagi aku terus mengusahakan mencari jawaban yang baru dari tahun ke tahun, Ibu terus bertanya kepadaku beberapa dan jawan dya selalu "Bukan. tapi kamu makin pandai dari tahun ke tahun anakku"
akhir'a tahun lalu, kakekku meninggal semua keluarga sedih semua menangis. Bahkan ayahku menangis Hal itu sangat ku ingat karena itulah saat kedua kalinya aku melihat dia menangis .
Ibu memandangku ketika saatnya aku mengucapkan selamat tinggal pada kakek
Dia bertanya padaku "apakah kamu sudah tau bagian tubuh apa yang paling berarti?"
aku terkejut ketika ibu bertanya di saat keadaan seperti ini, aku sering berfikir ini hanya permainan antara aku dan ibu, Ibu melihat kebingungan diwajahku dan memberitahuku.
"Pertanyaan ini penting ini akan menunjukan pada mu apakah kamu sudah benar-benar 'hidup'. Untuk semua bagian tubuh yang kamu kasih tau waktu itu, aku selalu berkata kamu salah dan aku telah memberitahukan kenapa. Tapi hari ini dimana kamu harus belajar pelajaran yang sangat penting"
Dia memandangku dengan wajah keibuan. aku melihat matanya penuh dari air mata, Dia berkata "sayangku" bagian tubuh yang paling penting adalah Bahumu"
Aku bertanya, apa karena fungsinya untuk menahan kepala ? Ibu menjawab "Bukan tapi karena bahu dapat menahan kepala seorang teman atau orang yang kamu sayangin ketika mereka sedang menangis. kadang-kadang hidup ini, semua orang perlu bahu untuk menangis. Aku cuma berharap kamu punya cukup kasih sayang dan teman-teman agar kamu selalu punya bahu untuk menangis kapanpun kamu membutuhkannya"

Akhirnya aku tahu Bagian tubuh yang paling penting adalah tidak mementingkan dirinya sendiri, simpati terhadap penderitaan yang dialami oleh orang lain . Orang akan melupakan apa yang kamu katakan, Orang akan melupakan apa yang kamu lakukan. Tapi orang Tidak akan pernah lupa bagaimana kamu membuat mereka berarti

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri