Trik Memperingan Loading Blog


Posting kali ini saya membuat dikit sedikit untuk memperingan loading blog kamu. Mungkin para Blogger lainnya sudah memposting ini dan sudah sering membacanya tapi tidak ada salahnya jika saya mempostingnya lagi untuk yang belum tau .
Biasanya blogger cenderung ingin sekali blognya tampil "Super", tidak salah tetapi selalu semua Widget mempengaruhinya loading blog tidak terkecuali posting blog berikut tips memperingan loading blog. :

1. Widget :
Jangan memasang Widget tidak penting, misalnya Widget Flash dengan CSS dan JavaScript yang rumit karena ini jelas akan membuat loading blog lambat.

2. Iklan :
Jangan terlalu banyak memasang iklan di blog, dan pasanglah iklan yang berbentuk link saja agar blog tidak menjadi terlalu berat.

3. CSS :
Kompress CSS blog kamu. Adanya banyak Website yang menyediakan jasa kompress CSS misalnya http://cssdrive.com/index.php/main/csscompressor dan http://tools.arantius.com/css-compresso, caranya tinggal kamu copykan CSS blog kamu letaknya dibawah kode ( Letaknya dibawah kode ), klik kompress kemudian ganti CSS blog kamu dengan Hasil CSS yang sudah di kompress.

4. Posting :
Jumlah posting yang di tampilakan di halaman awal homepage ikut mempengaruhi loading blog. Jangan terlalu banyak menampilkan posting dihalaman pertama, jangan melebih 10 posting di halaman awal.

5. JavaScript dan Link :
Untuk mengoptimalkan kecepatan blog, google juga merekomendasikan untuk menggunakan gadget yang terintegrasi dengan blogger. Tapi kalau tidak terpaska menggunakan JavaScript dari pihak ketiga, agar kecepatan loading blog tetap optimal letakan JavaScript pihak ketiga tersebut pada footer atau pada bagian yang paling bawah sidebar atau sebelum tag

6. Gambar :
Semakin banyak gambar Homepage maka semakin lambat kecepatan loadingnya, jadi sebisa mungkin menggunakan gambar seperlunya dan kecil ukuran gambar dengan software multimedia seperti photoshop dll.
Google merekomendasikan untuk mengupload gambar kita dipicasa. kalau bisa ganti Background blog gambar (img) dengan warna sehingga tidak me-load gambar.

7. Rekomendasi lainya jika blogger menggunakan custom CSS ke blog, sedapat mungkin meletakkanya pada bagian atas dari halaman editan HTML.

8. Satu lagi dan apabila web kamu banyak isinya, kamu bisa menampilkan menu atau daftar isi web kamu dihalaman lain, sebagai Homepage.

Tips diatas hanya sedikit dari banyaknya tips memperingan loading blog.
Silakan Mencoba, Semoga Berhasil, Salam Blogger

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri