Komputer Menyala Tanpa Antivirus



Siapakah di antara Sobat yang suka tiap hari minum obat ? Tentu tidak ada yang suka, apalagi obatnya mahal.

Saya seringkali menggambarkan dengan kata-kata seperti di atas ketika ada kawan yang menanyakan tentang antivirus terbaik untuk komputer, atau pertanyaan komputer saya kena virus, cara menghapus virus pakai antivirus apa yang paling bagus ?

saya hanya menyimpulkan pengalam hasil perbincangan saya dan beberapa teman saya) :
Sebelumnya kami menggambarkan :

obat = antivirus
Defreeze dan semacamnya = antibody
Pembuat Antivirus = Dokter
Pembuat virus = Penjahat


KESIMPULAN :

1. Semua antivirus (obat) itu baik dan bagus semua sesuai dengan niat pembuatnya (Dokter Pembuat Obat) seperti : AVG, Avast, Vipre, Smadav, Kaspersky, dan lain-lain.

2. Semua antivirus (obat) itu ada masa berlakunya, mangkanya harus selalu update, karena virus (penyakit) juga mengalami peningkatan (update) sesuai dengan pembuat virus (penjahat).

3. Biar kita tidak disibukkan dengan kegiatan virus (Penjahat) dan antivirus (Dokter) maka menurut saya langkah terbaik adalah pemasangan antibody (Defreeze) karena punya kemampuan mengunci semua perubahan, sehingga ketika komputer direstart komputer akan kembali ke kondisi awal pemasangan defreeze.

4. Ingat : Pembuat virus (penjahat) dan antivirus (Dokter pembuat virus) punya tujuan yang beraneka macam, ada yang berniat bisnis, niat merusak, niat menjadi tenar, atau sekedar hobby. Dan bisa jadi pembuat virus dan pembuat antivirus orangnya sama.

5. Antivirus Paling Pamungkas adalah Install Ulang, sebagaimana manusia obat paling manjur adalah mati.

TIPS KOMPUTER HIDUP TANPA ANTIVIRUS

1. Siapkan seoptimal mungkin ketika menginstall komputer, scan kalau perlu, terus sampiyan defreeze.

2. Usahakan hardisk yang dipakai untuk system satu hardisk penuh, pilih hardisk kecil aja misalnya 40 GB ini dipakai sebagai system atau drive C

3. Untuk data usahakan hardisk lain, gunanya ketika komputer bermasalah kena virus yang kena hanya data saja (karena C kan di defreeze jadi aman). kalau anda curiga di system ada virus atau terjadi kelambatan anda gampang menyelesaikannya, anda copot dulu hardisk data kemudian anda beresin sytemnya, kalau kagak beres kan tinggal install ulang. Kalau udah beres anda defreeze lagi, baru kemudian hardisk data anda sambungkan.

4. Ingat beberapa antivirus yang tergolong ganas (kalau obat adalah obat keras), bisa merusak system.

5. Untuk scan data gunakan vipre, itupun jangan diInstall di system, maksud saya install dalam keadaan defreeze on, sehingga kalau komputer dimatikan instalan antivirus tersebut langsung hilang, selesai mengintall antivirus vipre atau apasaja boleh, hanya menyecan data, bukan system, selesai scan anda restart, komputer insya Allah optimal.

6. Gunakan Antivirus ketika dibutuhkan saja.

7. Semoga bisa dimengerti.





4 komentar:

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri