Pagerank atau Pengunjung


Tidak jarang seorang blogger memiliki pertanyaan Pilih Pagerank atau Pengunjung Blog ? yang sehingga tidak lagi konsisten dengan niat utama mengapa dia memulai untuk blogging. Padalan kekonsistenan merupakan awal dari sebagai pencapaian termaksud kesuksesan. Sejauh yang saya ketahui terhadap analisa yang saya lakukan dalam beberapa hari ini mengenai isu updet google pagerank, bahwa website atau blog yang memiliki pagerank yang tinggi belum tentu memilik pengunjung yang banyak dan sebaliknya pula website atau blog yang memiliki pengunjung yang banyak belum tentu memiliki pagerank yang tinggi. Bila masih bingung mengapa itu bisa terjadi silakan lanjutkan membaca artikel ini.

Berbica tentang pagerank, mungkin diantara kita juga ada yang belum tau apa itu pagerank yang sering di tanyakan oleh blogger baru yang baru memulai blogging seperti saya ini :) secara sederhannya, pagerank itu merupakan sistem peringkat pada halaman sebuah blog atau situs yang di beri oleh Google. untuk menunjukkan tingkat kepercayaan sebuah blog atau situs dunia internet. Nilai page rank terentang dari 1 sampai 10, semakin tinggi page rank semakin tinggi juga kualitas halaman di mata Google.Dari penjelasan tersebut mungkin Anda juga menanyakan bagaimana menghitung pagerank? jika itu yang Anda tanyakan, jujur saja, saya jug tidak mengetahui secara pasti, hal itu hanya Tuhan dan Google yang tau, kita hanya bisa menganalisa berdasarkan sistem google yang dominan, untuk pastinya google lah yang menentukan dan menetapkannya.

Banyak para blogger yang menganggap pagerank adalah segalanya, tapi sayangnya tidak bagi saya. Bagi saya pagerank merupakan prioritas dalam urutan ke 3. Yang menjadi prioritas utma saya adalah kualitas dari artikel yang saya posting yang bersifat edukatif, informatif, dan menjadi jawaban atas sebuah pertanyaan. Dengan demikian, apa yang dibaca oleh pengunjung atau visitor setia blog Super-Bee menjadi bermanfaat serta menambah ilmu dan wawasan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa saya memberi motto pada icon "Live For Give". Jika Anda belum mendapatkan pagerank dari google dan ingin mendapatkannya janganlah putus asa dan selalu posting. Mendapatkan pagerank juga tidak terlepas dari kaedah-kaedah search engine optimization (SEO).

Apakah Pagerank Lebih Penting dari Pengunjung ?

Untuk menjawab pertnyaan ini saya katakan Tidak Penting...!!! jika Anda ngeblog hanya sekedar iseng-iseng atau kontennya sekedar curhatan keluh kesah Anda dan tidak menghasilkan dollar atau rupiah (Uang). Page rank juga tidak penting jika Anda menghasilkan uang dari blog dengan strategi pay per click (PPC). Untuk strategi ini, yang terpenting adalah jumlah visitors blog. Pagerank 1 pun tidak masalah. Buat apa bangga dengan pagerank tinggi jika blog Anda berada di halaman ke-1000 bahkan kalah saing dengan domain gratisan dari daftar SERP, dan traffic nihil? Pagerank baru penting jika Anda menghasilkan uang dengan blog Anda melalui strategi jual beli domain, program paid review dan jual beli link. Semakin tinggi pagerank blog Anda, maka semakin tinggi harga yang bisa Anda tawarkan akan tetapi ini juga ada atauran mainnya, yaitu pada domain berbayar bukan domain gratisan.

Semuanya tergantung dan kembali kepada kebutuhan dan niat Anda blogging. Tetapi, saran saya, apapun yang terjadi, jangan terlalu bergalau ria dengan perubahan pagerank blog Anda. Bagi saya pribadi, pagerank naik atau turun itu biasa. Pagerank cuma salah satu hal penyemangat dalam dunia blogging. Ada banyak hal lain yang layak Anda kejar pada blog atau website Anda. Kalau ngeblog sekedar untuk mengejar-ngejar pagerank, duuuh cuapek deeehh. Jangan cuma gara-gara ingin dapat banyak job dari paid review, apapun dilakukan untuk mengejar pagerank, ini juga merupakan hal yang keliru menurut saya.

Sepanjang Anda menikmati aktivitas blogging yang Anda lakukan dan benar-benar ingin berbagi memberi manfaat untuk pembaca blog Anda, insyaallah pagerank akan datang dengan sendirinya. Jika pembaca blog Anda merasa mendapatkan manfaat setelah membaca artikel dalam blog Anda, dengan sukarela dan ikhlas, mereka akan memberikan backlink yang akan meningkatkan page rank blog Anda. Dan hal ini juga merupakan cara yang paling efektif dalam mendapatkan baklink serta promosi blog.

Mungkin apa yang saya paparkan pada artikel memilih pagerank atau pengunjung blog ini tidak sependapat dengan mindset Anda. Untuk itu silahkan beri tanggapan atau pendapat Anda mengenai hal ini, melalui kotak komentar yang telah disediakan.

sumber : Blog baruku

3 komentar:

  1. sip gan ,, makasih infonya ..
    pengunjung ane 500 lebih ke atas tiap harinya tapi blom dapat pake ranking juga . sekarang rata rata pengunjung 800 ke atas juga blom dapet pake ranking ,
    Moga bermanfaat gan ..

    jangan lupa kunjungan balik ya .
    http://netinfoku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ingin menuju ke suksesan butuh kesabaran yang besar dan selalu tetap berusaha :D

      Hapus
  2. Gan mau tanya ,
    Gadget Visitor Blogku kok nggak kerja sih ?


    Visit : namikazefatony.blogspot.com

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri