Tips Dalam Menulis Artikel


Dunia blogging adalah dunia yang cukup menyenangkan untuk sebagian besar orang, kita bisa melakukan hal-hal apa saja di dalamnya. Asal tidak melanggar sebuah peraturan serta norma-norma yang ada. Dan dalam artikel ini saya akan membagikan beberapa hal yang mungkin amat sangat berguna bagi sobat blogger pemula seperti saya maupun blogger yang sudah master sekalipun dalam menulis sebuah postingan agar telihat menarik dan lebih fresh.

[1]. Gunakan Gambar Di Postingan

Foto, grafik, logo ataupun gambar lainnya dapat menarik sebuah pengunjung dan mempercantik tampilan sebuah postingan. Saya sendiri hampir di semua postingan saya akan menarih sebuah gambar di dalam postingan yang saya tulis, entah gambar tersebut berhubungan dengan isi dari postingan maupun hanya berupa pemandangan yang memanjakan mata.

[2]. Pergunakan Kata Secukupnya di Dalam Menulis Posting

Jujur, saya sendiri agak malas jika berkunjung ke suatu blog yang memiliki postingan yang tulisannya sangaaat panjang di tambah lagi tulisannya agak membosankan. Yah mungkin tipe-tipe setiap orang berbeda-beda juga ya si hehehe (-_-") , namun yang saya tekankan disini adalah sebaiknya jika kamu menulis sebuah artikel, gunakanlaha kata-kata "secukupnya" tidak terlalu panjang atau sedikit ataupun membosankan.

[3]. Berkomentar di Postingan


Mungkin beberapa blogntger sangat suka hanya menulis bebrapa kata di CHATBOX ataupun widget Buku Tamu saja. Oke mungkin jika menulis di widget Buku tamu kita akan mendapatkan beberapa trafik pengunjung yang langsung menuju ke blog kita, namun saya menyarankan agar para blogger untuk lebih sering berkomentar pada postingan blog orang lain maupun menanggapi komentar orang lain di postingan kita. Padahal dengan berkomentar kita bisa mendapatkan banyak manfaat seperti memperoleh Alexa Sites Linking In, Mendapatkan Backlink, Menaikan PR Google dengan cepat dan lain sebagainya Saya sendiri pada saat membangun blog ini lebih sering berkomentar daripada cuma sekedar mengisi buku tamu. Namun dari keuntungan itu semua adalah dengan berkomentar kita menghargai hasil karya orang lain bahkan jika kamu hanya berkata "Terima Kasih" di dalam postingan suatu blog akan sangat berarti untuk si penulis.

[4]. Gunakan Penomoran / Simbol-Simbol di Dalam Postingan

Beberapa orang mungkin masih acuh atau tidak peduli dengan hal ini saat menulis sebuah artikel, padahal dengan memberikan penomoran saat menulis artikel blog akan memberkian kemudahan untuk pengunjung saat membaca artikel yang di tulis. Jadi pengunjung juga akan betah berlama-lama di blog kita, Gunakanlah Penomoran, Simbol-simbol tertentu, serta rapikan paragrafnya agar terlihat lebih rapi dan menarik.

[5]. Blogging dengan Teratur

Di awal-awal membangun sebuah blog kita pasti dengan giat update postingan, gonta-ganti template, mencari widget dan lain sebagainya namun ketika rasa jenuh itu datang blog kita akan seperti kuburan yang tidak terurus. Gunakan lah waktu-waktu senggang kamu minimal 2-3 Hari sekali untuk menengok atau berkomunikasi dengan teman-teman blogger kamu.

[6]. Tidak Boleh Memposting Hal yang Membosankan

Jangan pernah memposting hal-hal yang basi dan gampang membuat orang cepat bosan. Walaupun artikel kamu bersifat serius, selipkan lah hal-hal humor di dalam postingan kamu agar tidak terasa hambar. Dan tentu saja itu akan membuat para pengunjung serta pembaca artikel blog kamu akan lebih berlama-lama di blog kamu dan datang lagi dan lagi.

Sekian tips dari saya semoga dapat di mengerti dan bermanfaat :)

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri