Mengapa Postingan Hilang Dari Search Engine


Selamat malam sahabat blogger kali ini saya akan memposting sebuah artikel yang membahas tentang Mengapa Postingan Hilang Dari Search Engine yang pada kesempatan lain saya sudah memposti sebuah artikel yang berjudul RBN - Tempat Diskusi Republik Blogger Nusantara disni . Seberapa penting sih terindeks atau tidaknya postingan kita pada Search Engines. Bagi sebuah blog yang boleh dikatakan masih baru, faktor ini sangat mempengaruhi semangat dan mentalitas dalam menikmati indahnya berblogging ria. Kenapa demikian, sebab faktor tersebut memegang peranan dalam menentukan jumlah digit alexa yang menjadi sebuah kebanggaan bagi sebagian besar blogger. Namun apa jadinya jika Anda ingin menyajikan sebuah gagasan, ide atau sebuah informasi yang layak untuk dinikmati bagi para pencari informasi tidak terdeteksi di mesin pencari google. Sudah pasti Anda akan sedikit merugi sebab usaha yang Anda kerjakan tidak seperti yang diharapkan.

Lain halnya jika blog agan memiliki jumlah follower yang lumayan, maka sudah barang tentu blog tidak akan pernah sepi dari pengunjung. Banyak asumsi yang beredar bahwa tidak terindeks atau hilangnya postingan yang semula ada, baik blog yang sudah lama ataupun yang masih baru adalah karena mendapatkan sanksi dari google seperti, Google Sandbox, Google Dancing, Google Banned dan lain-lain yang type dan karakternya bermacam-macam. Saya tidak ingin menjelaskan satu persatu dari beberapa sanksi tersebut, namun setidaknya saya akan membagi informasi sedikit untuk meringankan beban pikiran Anda.


Alasan Mengapa Postingan Hilang dari SE:

[1] Maintenance, repair and operations
Yaitu serangkaian pemeliharaan perbaikan dan operasi, hal ini sangat memungkinkan bagi google yang menduduki peringkat 1 dunia. Oleh sebab itu mungkin diantara postingan kawan mengalami pergeseran peringkat halaman mesin pencari karena disebabkan oleh aktivitas tersebut.

[2] Pembagian Traffic
Alasan ini sangat ideal jika dihubungkan dengan para pemuat berita, seperti website, blog dan sebagainya. Dengan alasan ini google memberikan kesempatan kepada semua website dan blog yang baru menjadi tumbuh sehingga lebih memacu semangat dalam memuat berita, alhasil google semakin diminati para penggunanya.

[3] Reformation Position
Pergeseran posisi indeks mesin pencari sangat memungkinkan terjadi guna memaksimalkan pelayanan google kepada publik, oleh karena itu google tidak menghendaki pengguna hanya akan menemukan informasi dari sumber yang sama pada saat pencarian.

[4] Teguran dari Google
Berbagai cara dapat dilakukan guna memaksimalkan pengunjung menemukan situs / blog Anda, yaitu dengan menggunakan teknik SEO, namun beberapa diantaranya ada yang menyalahgunakan atau berlebihan menggunakan cara ini alhasil google memberikan berupa teguran dengan tidak terindeksnya lagi postingan mereka.

[5] Duplikat Konten
Berapa banyak situs didunia ini pasti susah untuk menghitungnya, karena begitu banyaknya maka peluang memiliki informasi yang sama pasti juga ada. Namun kesamaan informasi dan konten karena faktor kebetulan pasti sangat jauh berbeda dengan konten yang sama karena faktor kesengajaan atau hasil dari copas, google sangat tidak menghendaki hal yang seperti ini.

Secara garis besar siapapun tidak tahu perhitungan algoritma yang diterapkan oleh google dalam menampilkan situs pada mesin pencarinya, namun dengan menggunakan rumus sebab akibat kita bisa sedikit menganalisa dalam berupaya memecahkan rahasia tersebut. Maka dari itu tidak ada solusi yang tepat guna keluar dari sanksi google selain berpikiran positif.

Sekian artikel dari saya semoga artikel kali ini bisa dimengerti dan bermanfaat :)

6 komentar:

  1. hmmm tp blog ane kalah mlulu gk prnah msuk peringkat 1,komen back yaw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin buat yang dewa* memiliki tips yang lebih khusus -_-

      Hapus
  2. la ini masalahnya.. mungkin karena blog aku blog personal ayng campuran..hehe artinya apa yang ada di pikiran, tuangin aja.. ;3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan menyerah gan tunggu tanggal mainy aja dan lebih semangat lagi :D

      Hapus

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini.
Silahkan Anda berkomentar di kotak komentar di bawah ini.
Mohon Untuk Tidak :
1. Berkomentar OOT (Out Of Topic)
2. Komentar mengandung SARA

 
Lihat :
Page Rank

Pengikut

Ravy Yansen © 2012 | Template By Jasriman Sukri